Copyright 2019 - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias

RAPAT KONSOLIDASI TIM EVALUASI KINERJA KABUPATEN NIAS

Jumat, 15 Maret 2019, Tim Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Nias melakukan rapat konsolidasi pertama pasca penerapan aplikasi Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Rapat konsolidasi dimaksud dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi Tim Evaluasi Kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dalam melakukan evaluasi kinerja PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Nias untuk periode Januari s.d. Februari 2019.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Drs. F. YANUS LAROSA, M.AP, dan dihadiri oleh Kepala BKD Kabupaten Nias, Asisten Administrasi Umum, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Nias serta seluruh anggota Tim Evaluasi Kinerja. Dalam arahannya, Sekda Kabupaten Nias menekankan untuk tetap mempedomani regulasi dan ketentuan yang berlaku dalam melakukan evaluasi serta juga dalam proses pembayarannya.

Selanjutnya, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Nias memimpin pelaksanaan briefing tentang tahapan dan tata cara evaluasi kinerja PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias serta pembagian tugas untuk masing-masing personil Tim Evaluasi Kinerja.

 

 

 

 

 

KUNJUNGAN KERJA TIM EVALUASI KINERJA

Jumat, 22 Februari 2019, Tim Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Nias melakukan kunjungan kedinasan ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung dalam rangka melakukan konsultasi tentang tahapan evaluasi kinerja di Pemerintah Kabupaten Nias. Tim Evaluasi Kinerja dari Pemerintah Kabupaten Nias dipimpin oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Nias, Rahmat Chrisman Zai, SSTP, M.Si dengan didampingi oleh staf dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Nias, perwakilan dari BKD Kabupaten Nias serta Tenaga Ahli aplikasi Tunjangan Kinerja Daerah.

Pada pertemuan dimaksud, Tim Evaluasi Kinerja dari Pemerintah Kabupaten Nias diterima oleh Bapak Mohammad Harry Chrismariadi (Kepala Bidang Evaluasi Kinerja, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai) dan Bapak Amires Pahala (Kepala Sub Bidang Kinerja) BKPP Kota Bandung.

Selain untuk berkonsultasi mengenai tahapan evaluasi kinerja melalui aplikasi Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang meliputi e-KIS, SIMPEG dan SIAP, Tim Evaluasi Kinerja dari Pemerintah Kabupaten Nias juga mengkonsultasikan tentang penerapan aplikasi SIM Penggajian untuk memproses pembayaran gaji dan tunjangan untuk PNS secara otomatis.

Pada kesempatan dimaksud, Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini BKPP Kota Bandung tetap bersedia untuk mendampingi Pemerintah Kabupaten Nias dalam penerapan dan pengembangan aplikasi Tunjangan Kinerja Daerah mengingat aplikasi TKD Pemerintah Kabupaten Nias adalah hasil replikasi dari aplikasi TKD Pemerintah Kota Bandung.

 

 

 

SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN APLIKASI E-LHKPN

Jumat, 21 Desember 2018 dilaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi e-LHKPN, di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Nias, Jl. Pelud Binaka Km. 9 Ononamolo I Lot, Gunungsitoli Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Nomor 800/8529/BKD/2018 tanggal 19 Desember 2018 tentang Undangan untuk menghadiri Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi e-LHKPN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu amanat dalam Surat Penugasan kepada Panitia Pelaksana Kegiatan Pengelolaan Administrasi LHKPN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias melalui Keputusan Bupati Nias Nomor 800/177/K/TAHUN 2018 tanggal 29 Maret 2018 dimana salah satu tugasnya adalah melaksanakan sosialisasi,bimbingan teknis, atau fasilitasi tentang tata cara penyampaian dan pengumuman LHKPN.

Acara dimaksud dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Pejabat Struktural Eselon II (Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda, Kepala Dinas/Badan), Direktur RSUD Gunungsitoli, serta para Camat yang merupakan wajib lapor LHKPN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Dalam arahannya, Sekda Kabupaten Nias menegaskan kepada seluruh Wajib Lapor LHKPN untuk mengisi dan menyampaikan LHKPN Periode Pelaporan Tahun 2018 dimana batas waktu pengisian dan penyampaiannya adalah dimulai tanggal 1 Januari 2019 s.d. 31 Maret 2019.

 

 

 

PEREKAMAN WAJAH DAN SIDIK JARI PNS

Senin, 17 Desember 2018 dilaksanakan kegiatan Perekaman Wajah dan Sidik Jari PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias sesuai dengan Surat Bupati Nias Nomor 800/8285/BKD2018 tanggal 13 Desember 2018. Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari yaitu dari tanggal 17 Desember s.d. 20 Desember 2018, yang bertujuan untuk merekam wajah dan jari PNS dalam rangka penerapan tunjangan kinerja daerah yang berbasis aplikasi, yaitu aplikasi E-KIS, SIMPEG dan SIAP.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa salah satu komponen yang akan menjadi bahan penilaian pada pemberian tunjangan kinerja adalah tingkat kehadiran masing-masing dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, melalui aplikasi SIAP (Sistem Informasi Administrasi Presensi), data kehadiran seluruh PNS dapat diakses secara online dan realtime.

Kegiatan ini berlangsung di masing-masing Perangkat Daerah, dimana petugas dari BKD Kabupaten Nias akan mendatangi masing-masing Perangkat Daerah untuk melakukan perekaman wajah pada mesin Face Print. Kegiatan berlangsung lancar dan tertib dan diikuti dengan antusias oleh PNS di lingkugan Pemerintah Kabupaten Nias.

 

 

 

SELEKSI KOMPETENSI BIDANG CPNS 2018 KABUPATEN NIAS

Senin, 10 Desember 2018 dilaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diikuti oleh peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenpan Nomor 36 Tahun 2018 dan Permenpan Nomor 61 Tahun 2018. SKB dilaksanakan berbasis CAT (Computer Assited Test) yang difasilitasi oleh BKN Kantor Regional VI Medan.

Kabupaten Nias sebagai salah satu Instansi yang membuka formasi CPNS Tahun 2018 untuk pertama kalinya melaksanakan SKB berbasis CAT yang diikuti oleh 305 orang peserta yang dilaksanakan di Gedung St. Yakobus Kompleks Laverna, Jln. Yos Sudarso Gunungsitoli pada tanggal 10 s.d 11 Desember 2018. Pada pelaksanaan SKB tahun ini, terdapat 2 (dua) orang peserta yang tidak hadir a.n VINCE IMAN SARO GULO dan YOSEFHINE HULU.

Setelah seluruh rangkaian SKB Kab. Nias selesai, pada tanggal 11 Desember 2018 BKN menyerahkan hasil SKB kepada Pemerintah Kab. Nias yang diterima oleh EFORI TELAUMBANUA, ST, M.Si (Kabid Perencanaan, Pengadaan, Pembinaan dan Informasi) yang disaksikan oleh Tim dari BKN Regional VI dan Panitia dari BKD Kab. Nias.

 

 

 

f t g m

Hubungi Kami

Pemerintah Kabupaten Nias

Badan Kepegawaian Daerah

 
Jl. Pelud Binaka Km. 9 Ononamolo I Lot Gunungsitoli Selatan
Telp/Fax : (0639) 21566

bkdnias@gmail.com