PEREKAMAN WAJAH DAN SIDIK JARI PNS

Senin, 17 Desember 2018 dilaksanakan kegiatan Perekaman Wajah dan Sidik Jari PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias sesuai dengan Surat Bupati Nias Nomor 800/8285/BKD2018 tanggal 13 Desember 2018. Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari yaitu dari tanggal 17 Desember s.d. 20 Desember 2018, yang bertujuan untuk merekam wajah dan jari PNS dalam rangka penerapan tunjangan kinerja daerah yang berbasis aplikasi, yaitu aplikasi E-KIS, SIMPEG dan SIAP.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa salah satu komponen yang akan menjadi bahan penilaian pada pemberian tunjangan kinerja adalah tingkat kehadiran masing-masing dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, melalui aplikasi SIAP (Sistem Informasi Administrasi Presensi), data kehadiran seluruh PNS dapat diakses secara online dan realtime.

Kegiatan ini berlangsung di masing-masing Perangkat Daerah, dimana petugas dari BKD Kabupaten Nias akan mendatangi masing-masing Perangkat Daerah untuk melakukan perekaman wajah pada mesin Face Print. Kegiatan berlangsung lancar dan tertib dan diikuti dengan antusias oleh PNS di lingkugan Pemerintah Kabupaten Nias.