Copyright 2018 - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias

MUSYAWARAH KORPRI KABUPATEN NIAS

Senin, 23 Oktober 2017 dilaksanakan rapat Musyawarah Korpri Kabupaten Nias Tahun 2017, bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Nias, Jl. Pelud Binaka Km.9 Gunungsitoli Selatan. Musyawarah Korpri di tingkat Kabupaten Nias dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara, Bupati Nias, para Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias, pengurus Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nias serta panitia penyelenggara. Acara pembukaan langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara.

Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Korpri Kabupaten Nias pada tahun 2017 ini adalah mengingat bahwa periode kepengurusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nias untuk masa jabatan 2012 -2017 telah berakhir, oleh karena itu perlu dipilih pengurus baru yang akan melanjutkan tugas dan program Dewan Pengurus Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Berdasarkan tata tertib Musyawarah Korpri Kabupaten Nias Tahun 2017, adapun tugas dan wewenang Musyawarah Korpri Kabupaten Nias, adalah Menilai Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Nias, Menetapkan Program Kerja KORPRI Kabupaten Nias, Memilih dan menetapkan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Nias, Membentuk Tim Verifikasi apabila diperlukan.

Selanjutnya, sidang Musyawarah Korpri Kabupaten Nias tahun 2017 dipimpin oleh 5 (lima) orang Pimpinan Sidang yaitu Yulianus Zai, S.Sos, M.Si (Ketua), Sokhiziduhu Gulo (Sekretaris), Syarif Usman Mendrofa, S.Sos, M.si (Anggota), Drs. Kharisman Halawa, M.Si (Anggota), dan Junius Ndraha, SE (Anggota). Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sidang komisi-komisi untuk menentukan program Korpri Kabupaten Nias untuk selanjutnya. Adapun komisi yang dibentuk adalah Komisi A (Bidang Organisasi dan Tata Kerja, Pembinaan Jiwa Korps (Korsa), serta Pengembangan Olahraga), Komisi B (Bidang Usaha, Kesejahteraan dan Pengayoman serta Perlindungan Hukum), dan Komisi C (Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia meliputi Profesionalisme, Disiplin dan Penghargaan, Pemerintah yang Transparan, Akuntabel dan Partisipatif, serta Program Kemitraan).

Pada akhir sidang, berdasarkan hasil pemilihan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Nias yang dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Musyawarah KORPRI Kabupaten Nias tahun 2017, maka Ketua Terpilih Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nias untuk periode 2017-2022 adalah Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nias. Untuk selanjutnya, Ketua Terpilih akan memilih dan menentukan kepengurusan baru Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nias untuk ditetapkan melalui Keputusan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara.

f t g m

Hubungi Kami

Pemerintah Kabupaten Nias

Badan Kepegawaian Daerah

 
Jl. Pelud Binaka Km. 9 Ononamolo I Lot Gunungsitoli Selatan
Telp/Fax : (0639) 21566

bkdnias@gmail.com